09 September 2008

Pacaran di Bulan Ramadhan.......????

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat. Tentunya setiap orang yang menjalankan ibadah puasa ingin mendapat berkah dan rahmat tersebut. Hal itu dapat terlaksana bila ibadahnya benar-benar khusyuk dan tidak ada hal-hal yang membatalkannya. Terus, gimana ya kalau kita pacaran di bulan Ramadhan ? Boleh gak ? Jawabannya relatif. Hal ini tergantung dari sudut pandang kita. Ada yang bilang boleh, ada yang nggak. Tetapi ada beberapa tips berpacaran  sehat di bulan Ramadhan. Mau tau ??? Kasih daaaaaah......

1. Kurangi frekuensi bertemu

Semakin sering bertemu artinya semakin banyak waktu yang dihabiskan bersama.Daripada hanya terus berduaan dan timbul godaan-godaan yang bisa membatalkan puasa Anda, lebih baik kurangi frekuensi pertemuan dengan pasangan. Toh Anda berdua masih bisa saling mengabari atau saling berkirim pesan singkat kan?Masih banyak kok kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ngabuburit Anda.

2. Cari kegiatan positif

Kegiatan seperti sahur on the road sambil membagikan makanan kepada saudara kita yang membutuhkan atau buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan salat tarawih bersama bisa menjadi alternatif untuk dilakukan ketimbang berdua-duaan yang sarat godaan. Ajak juga teman-teman Anda agar semakin banyak pula pahala yang Anda dapat.

3. Tutup aurat

Menutup aurat bukan berarti Anda harus menutup tubuh Anda dengan busanaMuslim bagi yang sehari-hari tidak mengenakan busana Muslim. Paling tidak selama menjalankan ibadah tutuplah aurat Anda sewajarnya agar ibadah pasangan pun tidak terganggu.  

4. Saat lapar, orang-orang biasanya akan mudah terbakar emosi.  :v Lebih berhati-hatilah dalam berbicara, bersikap, dan berperilaku terhadap pacarmu. Sebaliknya, ketika kau merasa tersakiti oleh bicara, sikap, atau pun perilakunya, redamlah emosimu. Ingatlah bahwa kau sedang berpuasa.

5. Supaya jauh dari zina, pastikanlah bahwa kebersamaan kalian selalu terawasi oleh orang lain.Umpamanya, hindari jangan sampai selepas berjamaah di masjid ternyata tinggal kalian berdua. Jangan malah berpikiran, “Mumpung nggak ada orang, kesempatan nih.” Ingat,meskipun tidak ada orang yang melihat perbuatan kalian, malaikat pencatat amal melihat dan mencatat perbuatan kalian.

Sebenarnya menjalani pada saat bulan Ramadhan sama saja dengan bulan-bulan lainnya. Yang terpenting adalah Anda harus bisa menjaga dan mengontrol sehingga ibadah yang telah Anda dan pasangan jalankan pun tidak berakhir sia-sia. Tetapi jangan sampai apa yang telah Anda jaga semata-mata berakhir saat bulan Ramadhan berakhir pula. Ingat loh, hubungan yang dewasa itu adalah hubungan yang tidak semata-mata berlandaskan nafsu dan dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Nah, itu tadi tips2nya. Moga bermanfaat bagi kita semua amiiin. :y

2 komentar:

cah cilik imoetz mengatakan...

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amiiinnn

FEHECTOR mengatakan...

Waduh, yang pacaran ni ye... udah nyiapin trik2 biar kagak ketara ni ye... Cuit2... Petok2...
Ya, moga langgeng mpe maut memisahkan... Ceileeeeeee....